.

Wagub Banten Akan Diperiksa KPK Hari Ini


Sumber Foto Tribunnews.com
Wakil Gubernur Banten, Rano Karno

Justice National - Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno pada Jumat (17/1/2014)

Berdasarkan Informasi yang dilansirkan Tribunnews.com, Johan Budi selaku Juru Bicara KPK, mengatakan pemerikasaan Rano Karno hanya sebagai saksi terkait Sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

"Rano Karno akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana/Wawan) dan AM (Akil Mochtar) terkait sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi," kata Johan Budi saat di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2014)

Wawan yang dikenal sebagai adiknya Ratu Atut Choisiyah menjadi tersangka pada kasus suap ketua Mahkamah Kontitusi (MK) Akil Mukhtar. Dari sisi lain Akil juga menerima gratifikasi dari sejumlah pihak berkepentingan terhadap beberapa sengketa. Salah satunya pilkada Lebak, Banten.

Namun dalam hala ini Johan tidak menjelaskan secara rinci tentang pilkada mana yang akan ditanyakan kepada Rano Karno.

Keterangan dari Rano Karno adalah sebuah ahal yang penting, karena kemungkinan dirnya mengetahui tentang kasus suap terkait Sengketa pilkada di Banten. Selain itu, diyakini oleh sejumlah pihak bahwa mantan pemain sinetron ini pasti memilikiinformasi penting terkait Ratu Atut dalam menjalankan roda pemerintahan Banten.

Pemeran utama sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' ini kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten, Sementara Ratu Atut sebagai Gubernur Banten belum di copot oleh menteri dalam negeri, mengingat Ratu Atut masih berstatus tersangka. Akan tetapi jika Atut telah didakwakan di pengadilan dan terbukti bersalah maka Atut akan di nonaktifkan sebagai Gubernur Banten. [aj]



Sumber :
- Tribunnews.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nasional 5950276939073687686

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item