.

Polisi Menggerebek Rumah Bordil Yang Diisi Perempuan Pekerja Seks.

Sumber Foto TEMPO.CO
Gadis Pekerja Seks

Justice Globe - Hong Kong - Polisi Hong Kong menutup rumah bordir yang didirikan dari bekas toilet umum di sebuah pusat perbelanjaan, Jumat, 17 Januari 2014.

Seperti berita yang dilansirkan TEMPO.CO, Sabtu (18/1/2014). Bekas toilet yang berada di pusat perbelanjaan itu, sebagian besar kosong di Distrik Yuen Long, Hong Kong diubah menjadi kamar-kamar mungil yang bisa diisi satu perempuan pekerja seks.

Blok seluas 14 meter persegi di lantai dua gedung perbelanjaan menjadi tempat tinggal sekaligus bekerja.Para pekerja seks ini umumnya berasal dari Cina daratan.

Ini untuk pertama kalinya polisi menemukan toilet umum yang diubah menjadi rumah bordil,” kata Inspektur Polisi Kwok-hoi, seperti dikutip melalui surat kabar Hong Kong, South China Morning Post.

Dalam operasi penumpasan kejahatan geng itu, polisi menemukan tujuh rumah bordil. Tidak hanya toilet, ada juga yang menggunakan toko dan kantor kosong. Para mucikari hanya menerima pelanggan rutin. Mereka punya kode rahasia sebagai isyarat agar diperbolehkan masuk.

Dari hasil penyelidikan awal menunjukkan lebih dari 100 pelanggan mengunjungi ketujuh rumah bordil setiap hari,” kata Law. Tiap kali pelayanan dikenakan biaya HK$ 250 atau sekitar Rp 400 ribu.

Dalam operasi ini polisi menangkap 51 perempuan dan 35 laki-laki berusia antara 17 hingga 72 tahun dalam dua hari operasi yang digelar sejak Selasa. Selain pusat perbelanjaan tersebut, polisi juga merazia 20 tempat lainnya.

Meski prostitusi di Hong Kong tidak melanggar hukum tetapi mendapatkan penghasilan dari prostitusi adalah kejahatan.

Ratusan pekerja seks beroperasi di rumah-rumah bordil satu ruangan, sauna dan bar di kota tersebut. Beberapa di antaranya independen, tetapi banyak juga, khususnya yang berasal dari Cina daratan. Akan tetapi yang berasal dari Cina daratan dikendalikan oleh triad di kota itu. [aj]



Sumber :

- TEMPO.CO

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Global 2652211339747166249

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item