.

Penjahat Lokal Beraksi Hingga Ke Hongkong


Sumber Foto Hasil Penelusuran Google
Gambar Ilustrasi 
Justice Regional – Jakarta – Salah satu diantara komplotan pelaku pencurian rumah kosong disejumlah wilayah termasuk Jakarta, kini telah di bekukk oleh Jajaran reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Beradasrkan informasi yang dilansirkan tribunnews.com, Selas (21/1/2014). Pemilik nama Risan ini juga sempat beraksi hingga ke Malaysia dan Hongkong.

"Pelaku, RS (Risan) pernah beraksi di Malaysia dan Hongkong," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Novi Tursanurohmad, kepada wartawan di Mapolres.

Novi mengatakan dalam melakukan aksi tersebut Risan tidak sendiri, namun tergabung dalam jaringan internasional yang berbeda dari komplotan yang sudah diamankan Polres Metro Jakarta Selatan.

Lanjutnya Ia menjelaskan, memasuki Negara –negara tersebut dengan menggunakan menggunakan visa selama 60 hari. Dalam masa berlakunya visa Risan memamfaatkan untuk melakukan aksi kejahatnnya.

Kini Risan diamankan Polisi bersama rekan-rekannya, yakni, Fahmi, Thoriq, Lukman, Abdul Latif, Doni, Paul, Arikka Afriyani dan Rahayu. Komplotan tersebut ditangkap di kawasan Bandung dan Karawang, Jawa Barat. komplotan pencuri bersenjata api itu telah beraksi di berbagai wilayah yakni di Majalengka, Bandung, Demak, Pemalang, Solo dan Klaten.

Jajaran reskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil membekuk komplotan tersebut setelah mereka beraksi di sebuah rumah di sebuah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan pada 15 Oktober 2013. Salah satu pelaku kemudian diketahui menjual barang curiannya ke Pasar Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari informasi tersebut Polisi akhirnya berhasil mengamankan seluruh komplotan tersebut. 


Polisi telah mengamankan dari tangan pelaku tiga unit mobil hasil curian, tiga unit sepedamotor hasil curian, senjata api jenis FN, sepuluh unit handphone dan satu unit tablet.Para pelaku kata dia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. [aj]



Sumber :
- tribunnwes.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Regional 4630533890623423231

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item