.

Fahri Hamzah Kecam KPK, Karena Menggeladah Gedung DPR

Sumber Foto Merdeka.com 
 Fahri Hamzah
 
Justice National - Jakarta - Fahri Hamzah mengecam kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menghilangkan wibawa DPR sebagai wakil rakyat. Pasalnya KPK datang ke gedung DPR minggu lalu untuk melakukan penggeladahan.

Berita yang dilansirkan Merdeka.com, Senin (20/1/2014). Fahri merasa kecewa dengan sikap Ketua DPR Marzuki Alie yang hanya diam ketika belasan penyidik dari KPK datang mengobok-obok gedung DPR. Apalagi dalam aksinya ini, KPK membawa brimob bersenjata lengkap.

"Terus terang saya sedih di masa kepemimpinan Marzuki, dewan terlalu lemah. Bayangkan ada aparatur negara KPK datang menggeledah ruang Komisi VII, ruang P3DI hampir sehari, hampir 24 jam, bawa senjata berlaras panjang ke gedung DPR," ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/1).

Bahkan dalam hal ini, Dia mencontohkan lemabag DPR yang ada di Amerika Serikat sangat menghormati wibawanya. Sehinnga Ia berpendapat tidak ada lembaga lain yang bias mengobrak – abrik DPR seenaknya seperti yang dilakukan KPK.

"Anda tahu enggak, di Amerika itu gedung kaya gini, presiden Amerika kalau datang tanpa undangan dia akan ditangkap, enggak boleh ada gedung lebih tinggi dari Capitol (gedung parlemen Amerika), kalau ada harus dirubuhkan," ujarnya Fahri Hamzah yang juga Wakasekjen PKS ini.

Dia juga menjelaskan bahwa DPR ini adalah mandat rakyat yang harus dijaga kewibawaanya. Dia tidak pernah berpikir terkait kedatangan KPK itu untuk mencari barang bukti di gedung wakil rakyat tersebut. Dia menilai cara kerja KPK ini seenaknya saja.

"Karena mandat rakyat tadi itu. Ini gedung yang memegang mandat rakyat jadi kalau datang seenaknya serabak-serubuk ini bukan soal korupsi, ini soal metode dan harga kelembagaan yang enggak boleh kita abaikan," imbuhnya.

Oleh karena itu, penggeladahan yang dilakukan KPK di gedung wakil rakyat tersebut hampir memakan waktu seharian ini, menurut Dia bias membuat wibawa wakil rakyat hilang. “Kalau salah satu di abaikan integritasnya akan berkurang, karena termasuk kewibawaan, nah itu akan hilang” tambahnya.

Seperti yang diketahui, sejumlah penggeladahan yang dilakukan KPK di gedung DPR pada kamis (16/1/2014) hingga Jumat. Bukan main belasan penyidik KPK ini melakukan penggeladahan dari pukul 10.00 Wib (kamis) hinnga pukul 08.00 wib (Jumat).

Penggeladahan yang dilakukan KPK tersebut, diruang kerja Sutan Bhatoegana, Tri Yulianto dan Zainuddin Amali. Tidak hanya itu, KPK juga menggeladah Komisi II DPR, Sekretariat Fraksi Demokrat dan Sekretariat Fraksi Golkar. Bahkan KPK juga menggeladah keruang risalah rapat dan ruang server guna mencari informasi tambahan. [aj].



Sumber :
- Merdeka.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nasional 6501658195305947401

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item