.

Akil Menyulap Dinding Karoeke Menjadi Brankas Penyimpanan Uang


Sumber Foto Love Indonesia

Justice National - Jakarta - Mahfud MD mengaku kaget setelah mengetahui koleganya Akil Mochtar menyimpan uang di balik tembok karaoke lantai dua rumah dinasnya di Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilansirkan oleh tribunnews.com Selasa (14/1/2014). Mahfud tidak pernah menyangka, ruangan karoeke di rumah dinas yang pernah ditempatinya itu di sulap oleh akil sebagai brankas uang.

"Barangkali dibangun lagi oleh Akil, mungkin direnovasi. Jadi di tembok itu adanya di belakang pengedap suara dan isinya uang," cerita Mahfud usai berdiskusi bersama Dahlan Iskan di posko pemenangannya, Jakarta, Selasa (14/1/2014).

Setelah Senin (13/1/2014) malam, Mahfud datang ke KPK untuk dimintai keterangan dan beberapa pertanyaan, termasuk apakah kenal sosok akil. dari pertanyaan tersebut Mahfud mengiyakan. Dan Mahfud mengetahui tentang uang akil kala itu dari penyidik sendiri.

Pertanyaan selanjutkan, Mahfud pun ditanya bagaimana cara berperkara di MK. Semua pertanyaan formal penyidik dijawab Mahfud dengan lancar, termasuk ketika ditanya soal perkenalannya dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Mengenail Atut, Mahfud mengenalnya ketika menghadiri hari pemuda di Banten. Saat itu ia diundang Menpora Andi Mallarangeng dan dalam pertemuan itu menteri-menteri yang lain juga ada saat itu.

Singkat cerita, Mahfud juga ditanyai, apakah pernah bertemu Akil di luar MK?
Mahfud pun menjawab iya. Saat itu Akil yang masih menjabat sebagai hakim anggota MK menemui Mahfud di rumah dinasnya sebagai Ketua MK.

"Kalau ketemu Akil di luar sewaktu dia main, karaoke di rumah di Widya Chandra," terang Mahfud sambil menjelaskan, bahwa saat itu dia karaokean bersama Akil berlangsung bukan di ruang karaoke, melainkan di ruang tamu.

Dalam hal Mahfud mengaku tidak mengetahui pasti apakah Akil berdasarkan informasi penyidik, menyimpan uangnya di seluruh sisi tembok karaoke atau bagaimana. "Saya enggak tanya. Hanya dikasih tahu tembok karaoke digunakan untuk simpan uang. Saya enggak tanya, apa di semua sisi tembok, dan jumlahnya berapa," tutup Mahfud.



Sumber :
- Tribunnews.com
- Love Indonesia

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nasional 842369575375033545

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item