.

Semua Capres Akan Dipanggil KPK

Sumber Foto Solopos.com 

Justice National - Jakarta - Mengingat moment Pilpres 2014 mendatang, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) akan menyiapkan jadwal pemanggilan semua Capres sebelum menyampaikan visi dan misi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Seperti yang diberitakan detik.com, KPK menerapkan strategi ini tidak lain dan tidak bukan untuk mengawal intervensi para capres dalam beberapa hal.

"Rencananya kami akan memanggil semua capres sebelum mereka mendatangi KPU untuk menyampaikan visi misi," ucap Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013).

Menurut Pandu, KPK ingin mengetahui rencana strategis dan prioritas utama para capres ketika terpilih nanti. Dan dalam hal ini KPK juga akan menekankan beberapa hal seperti pertambangan, kehutanan dan lainnya.

"Tentu kami akan memberikan para capres itu penekanan di beberapa hal seperti pertambangan, kehutanan, dan lainnya untuk dijadikan fokus ketika terpilih," jelasnya.

Namun terkait pemanggilan ini, tidak ada unsur paksaan bagi capres untuk menghadiri pangggilan tersebut. Karena Panggilan KPK untuk ini tidaklah bersifat wajib dan tidak ada sanksi yang akan diterapkan bila diantara capres tidak memenuhi panggilan.

"Ini memang tidak bersifat wajib, tapi capres yang berkomitmen memberantas korupsi dan menciptakan sistem kenegaraan yang bersih pasti akan datang," tambah Pandu.


Sumber :
- Detik.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nasional 7946686138628920295

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item