.

Langit Banda Aceh Tanpa Dihiasi Kembang Api

Sumber Foto BBC
Justice Aceh - Banda Aceh - Pergantian tahun baru di Banda Aceh berbeda dengan tahun-tahun biasanya. dimana menjelang pergantian tahun 2013 ke 2014 tanpa disertai suara letusan mercon dan petasan kembang api.

Seperti berita yang dikutip di media ajnn.net, mengatakan sejak pukul 22.00 wib banyak warga yang berbondong-bondong menuju simpang lima Banda Aceh untuk menyaksikan pesta kembang api, akan tetapi hingga pukul 00.00 wib suasana pergantian tahun baru ini jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disebabkan setelah pemerintah Kota Banda Aceh mengeluarkan seruan bersama tentang larangan pasta tahun baru. Dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh pun mengeluarkan fatwa haram tentang perayaan tahun baru.

Untuk larangan perayaan tahun baru Illiza Sa'adudin Djamal selaku Wakil Wali Kota Banda Aceh tidak main-main dengan dengan seruan dan fatwa ulama, bahkan dengan tegas mengatakan akan membubarkan bila ada perayaan tahun baru di Kota Madani ini.

Untuk larangan perayaan tahun baru banyak Organisasi Masyarakat (ormas) Islam berjaga-jaga dilapangan, seperti di kawasan Ulee Lheue adanya Front Pembela Islam (FPI) Aceh bersama Persatuan Pelajar Indonesia (PII) serta Polisi Syariat yang memantau lokasi tersebut dengan ketat.
[aj]
Sumber :
- ajnn.net

- BBC

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nanggroe 4932705458466345691

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item