.

Diperkosa Bergiliran Atas Perintah Dewan Desa


Sumber Foto Hasil Penelusuran Google
Gambar Ilustrasi

Justice Globe - New Delhi (India)- Kasus pemerkosaan, kini terjadi lagi di India. Dalam kasus tersebut Kepolisian India telah menangkap 13 orang terkait pemerkosaan seorang gadis berumur 20 tahun. Ironisnya, pemerkosaan itu dilakukan atas perintah para sesepuh suku.

Berdasarkan informasi yang diberita news.detik.com, Kamis (23/1/2014). Kejahatan seks itu terjadi di sebuah desa terpencil di negara bagian West Bengal pada Selasa, 21 Januari waktu setempat. Korban, wanita muda yang belum menikah, yang berasal dari kelompok etnis Santhal. Dia diduga menjalin hubungan cinta dengan seorang pria muslim dari desa tetangga.

Para sesepuh suku yang terdiri dari dewan desa informal, awalnya menjatuhkan hukuman denda 25 ribu rupee bagi keluarga korban. Namun mereka tak sanggup membayar denda tersebut.

"Gadis itu diperkosa beramai-ramai setelah menjalin hubungan dengan seorang pemuda dari komunitas lain dan tak bisa membayar denda yang dikenai dewan desa," kata pejabat kepolisian distrik setempat, C. Sudhakar kepada kantor berita AFP, Kamis (23/1/2014).

"Keseluruhan 13 pria itu, termasuk kepala dewan desa, yang namanya dimasukkan dalam laporan ke polisi, telah ditangkap," ujar Sudhakar.

Insiden mengerikan itu terjadi di desa Subalpur, sekitar 240 kilometer sebelah barat Kolkata, ibukota West Bengal. Awalnya, korban dan kekasihnya didapati tengah berduaan.

"Kepala dewan desa menggelar pertemuan mendesak di lapangan desa pada Selasa itu ketika si gadis dan kekasihnya dipanggil," tutur Sudhaka

"Si gadis dan kekasihnya diikat ke dua pohon berbeda dan dikenai denda masing-masing 25.000 sebagai hukuman karena menjalin hubungan," imbuh Sudhakar.

Orangtua si gadis yang juga hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan ketidaksanggupan mereka untuk membayar denda tersebut. Akibatnya, sebagai hukuman, kepala dewan desa memerintahkan korban diperkosa oleh warga desa. Sementara kekasih korban dibebaskan setelah dia berjanji akan membayar denda tersebut dalam sepekan. Namun si gadis dibawa ke sebuah gudang dan diperkosa bergiliran oleh 13 pria tersebut.

Saat ini korban masih dalam proses pemulihan di rumah sakit setempat. Sedangkan ke-13 pelaku kini telah diamankan polisi.[aj]



Sumber :
- news.detik.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Global 6326638956189758103

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item