.

Runtuhnya Dinasti Atut

Sumber Foto Hasil Penelusuran Google
Justice National - Banten- Ratu Atut Chosiyah yang juga Ketua Patai DPP Golkar yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas kasus dugaan Korupsi Alkes Banten, merebak kabar bahwa Wakil Gubernur Banten Rano Karno kan naik menjadi Gubernur Banten untuk menggantikan posisi Atut. 
Akan tetapi Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga menyatakan bahwa, Partainya tak ingin berspekulasi terkait penggatian Banten 1. Namun kalaupun itu terjadi PDIP juga siap untuk mengahadapinya.
"Kami sendiri jujur saja tidak berharappergantian seperti itu. tapi kita patuhi aturan hukum yang berlaku. Bagaimanapun Atut Rano diajukan oleh Golkar dan PDIP." Ucapnya di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (17/12).

Menurutnya pergantian Gubernur Banten tidak bisa hanya karena penetapan tersangka terhadap Atut. perlu ada pembuktian. Namun Rano Karno sebagai Wakil Gubernur Banten kapanpun siap menggantikannya.
"Kalaupun itu terjadi kami tentunya siap menjalankan tugas yang diamanahkan Undang-undang." Jelas Eriko.

Eriko juga menambahkan bahwa Atut dan Rano selama ini masih berlangsung baik di Pemprov Banten termasuk soal pembagian tugas yang akhir-akhir ini di isukan merenggang.
"Kalau menurut kami dalam aturan jelas wagub tidak setara dengan gubernur, wakil adalah wakil kalau gubernur berhalangan wakil gantikan. Wagub bisa berperan kalau diberi peran. Jadi Bu Mega selalu ingatkan bang Rano jalankan tugasnya dengan baik," ucapnya. [aj]

Sumber KLUGET.COM

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nasional 7741387386874001627

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item