.

Air Terjun Blang Kolam, Aceh Utara


Sumber Foto dan Informasi  Hasil Penelusuran Google

Ini lah tempat Wisata yang ada di kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh. Tempat ini dinamakan Terjun Blang Kolam yang berlokasi di daerah hutan yang teduh dan sejuk. Air terjun ini mempunyai ketinggian 75 meter. Pemandangannya sungguh luar biasa, sehingga bisa menghilangkan kejenuhan bagi para pengunjung atau wisatawan. Anda bisa berendam, mandi atau hanya sekedar rekreasi dan bersantai ria diakhir pekan. Baik dengan teman maupun keluarga tercinta. 

Tempat rekreasi bisa di tempuh lewat Jalan Cunda Kota Lhokseumawe, Kandang Aceh Utara atau juga bisa melalui Kawasan Muara satuKota Lhokseumawe. Namun untuk rute untuk menuju ke tempat tersebut sangat memprihatinkan karena kondisi jalan menghambat kenyaman perjalanan pengunjung. Terkadang lebih parahnya lagi ketika musim hujan, dimana jalan untuk menuju ke Terjun Balng Kolam licin dan ditambah lagi dengan banyaknya bebatuan yang membuat jalan terjal. 

Padahal yang kita tahu objek wisata di Terjun Blang Kolam sangat menarik, Keaslian alamnya pun boleh diuji dan tidak akan terkalahkan keindahan alamnya dibanding tempat-tempat lain yang ada di Aceh.  Akan tetapi akibat kurang perhatian dari pemerintah setempat atau akibat pemerintah yang tidak berpikir produktif mengakibatkan Alam seindah ini tidak bisa dimanfaatkan dari sisi ekonomi dan pendapatan warga daerah setempat. Walaupun pemerintah sudah pernah menjanjikan untuk membangun MCK, Mushola dan Fasilitas Pendukung lainnya, Sehingga Pengunjung lebih mudah dan merasa aman untuk melintas kesana. 

Semoga suatu saat tempat ini mendapat perhatian pemerintah setempat.
Amin !


Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Wisata 331655556261288525

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item