.

Terkena Awan Panas Sinabung, 4 Orang Warga Tewas

Sumber Foto news.detik.com
Gunung Sinabung, Medan Sumatera Utara

Justice Regional - Medan - Akibat luncuran awan panas Gunung Sinabung, empat orang tewas. Kini para korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian di Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Berita yang dilansirkan news.detik.com, Sabtu (1/2/2014). Memberitakan para korban ini ditemukan di Desa Suka Meriah dekat perbatasan Desa Bekerah, Sabtu (1/2/2014) siang.

Salah seorang warga, G. Payung menyatakan, keempatnya ditemukan di sekitar jalan desa.

"Posisi mereka berdekatan," kata Payung.

Para korban berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, Seterusnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe di Kabanjahe, Karo. Namun sejauh ini belum diperoleh kepastian identitas mereka, dan besar kemungkinan ada korban lain yang masih berada di lokasi kejadian tersebut.

Para korban yang tewas ini ditemukan di desa yang sama dengan tiga korban yang mengalami luka bakar karena terkena awan panas siang tadi. Para korban luka bakar sudah dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham.

Gunung Sinabung yang ditetapkan berstatus awas sejak 24 November 2013 lalu, dan masih meletus hingga hari ini. Sejak letusan pertama terjadi pada tahun 2010, baru sekali ini letusan Sinabung memakan korban jiwa. [aj]


Sumber :
- news.detik.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Regional 4905563952175955838

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item