.

Polda Metro Jaya Berhasil Membekuk Enam Polisi Gadungan

Enam Polisi Gadungan ( Foto tribunnews.com)

Justice Regional - Jakarta - Sebanyak 6 polisi gadungan berhasil dibekuk oleh Resmob Polda Metro Jaya setelah melakukan pemerasan terhadap korbannya bernama Kelvin Santoso berjumlah Rp 100 juta.

Berita dari tribunnews.com, Rabu (19/2/2014). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kejadian itu terjadi pada Sabtu (7/12/2013) di Mangga Besar, Jakarta Barat usai korbannya keluar dari sebuah tempat hiburan.

Dalam melakukan aksinya, 6 polisi gadungan ini juga mengaku sebagai reserse Polda Metro Jaya dan melengkapi dengan sebuah surat perintah palsu.

"Mereka melengkapi dengan satu bendel surat perintah palsu seolah mirip. Kelompok ini berhasil memeras dan memperdaya korbannya (Kevin) yang baru keluar dari tempat hiburan di Mangga Besar dan dituduh sebagai pemakai dan pengedar narkoba," ujar Rikwanto, Rabu (19/2/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Dijelaskan Rikwanto, korbannya lebih dulu diintai lalu dilakukan penyergapan dan dibawa ke sebuah kamar yang disewa para pelaku. Lalu pelaku memeras korban dan meminta uang Rp 50 juta dari keluarga tersangka. Dan ditransfer lagi Rp 50 juta, sehingga totalnya Rp 100 juta.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keenam pelaku yakni Christ Persulessy, Edi Setiono, Bambang Riwayadi, Marhadi, Irvan Dadi, Bayu Rizal ditahan di Polda Metro dan disangkakan Pasal 368 KUHP dan Pasal 333 KUHP tentang merampas kemerdekaan seseorang dan pemerasan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Serta anggota di lapangan, masih melakukan perburuan pada dua DPO yakni Sularno yang merupakan otak pelaku serta Black.

Selain menangkap para tersangka, kini polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti yakni satu unit Izusu Panther bernopol B 8466 PG, satu korek api berbentuk revolver, satu borgol, satu bundel surat perintah tugas kepolisian, dan 6 unit handphone. [aj]



Sumber :

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Slide 601023250720723127

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item