.

Pendukung Jokowi Galang Koin Untuk Pengadaan Truk Sampah



Sumber Foto merdeka.com

Justice Regional - Jakarta - Puluhan orang pendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Aksi ini dilakukan terkait penolakan anggaran pengadaan 200 truk sampah yang dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta.

Menurut berita dari merdeka.com Sabtu (8/2/2014), Mnegabarkan sekelompok masa yang menamakan Posko Relawan Rakyat (Pos Raya) dan Beranda Jakarta Baru (BJB) ini melakukan penggalangan koin kepada para pengendara untuk pembelian truk sampah sejak pukul 10.00 WIB.

Meskipun keadaan tengah di guyur hujan, mereka tak henti-hentinya terus meminta sumbangan pada setiap pengendara roda empat maupun roda dua dengan menggunakan kardus yang melintas di bundaran HI.

Dalam hal ini mereka juga membentangkan spanduk yang bertuliskan, 'Coin Warga untuk Truk Sampah Jakarta'. Aksi tersebut sendiri hingga saat ini masih terus digelar. Belum diketahui sudah berapa dana yang terkumpul, namun terlihat juga ada beberapa pengendara yang sukarela memberikan uang sebesar Rp 1.000 hingga Rp 10.000 saat melintas di Bundaran HI.



Sebelumnya, pengadaan truk sampah ini berawal dari pengakuan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Unu Nurdin kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengatakan, pengadaan truk sampah ditolak oleh DPRD lantaran tidak tertera dalam APBD 2014.

Akan tetapi, pihak DPRD pun membantah mengenai penolakan pengadaan 200 truk sampah karena dalam hal ini pihak DPRD tidak pernah menerima draft usulan tersebut. [aj]


Sumber :

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Regional 3327808820696923919

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item