.

Napi Lapas Lhokseumawe Ngamuk

Sumber Foto : new.detik.com

Justice Aceh - Lhokseumawe - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Lhokseumawe terjadi kerusuhan. Dalam kejadian ini narapidana yang mengamuk membakar beberapa ruangan di Lapas, termasuk satu unit motor matic jadi sasaran para napi. Lantas, apa yang menjadi penyebab ratusan napi tersebut mengamuk?

"Dugaan sementara ada napi yang sakit minta izin untuk berobat, tapi tidak diberi izin dan dia marah," kata Kepala Kanwil Kemenkum HAM Aceh Fathlurachman, saat berada di lokasi kejadian.

Berita dari new.detik.com, Minggu (16/2/2014). Memberitakan, napi yang marah itu bernama Alung. Ia mendekam di penjara Lhokseumawe tersebut karena kasus peredaran narkotika. Alung yang tidak diberi izin pihak Lapas untuk berobat keluar akhirnya memprovokasi napi lainnya.

Saat dirinci sakit apa yang dikeluhkan Alung dan mengapa pihak lapas tidak memberikan izin berobat keluar, Fathlurachman mengaku belum mengetahuinya.

"Saya belum terima rincian laporan lagi dari Kalapasnya," ujar Fathlurachman.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (15/2/2014), ratusan napi mengamuk dan membakar Lapas. Meski sempat padam sekitar pukul 03.00 WIB, api kembali berkobar pada pukul 05.00 WIB, Minggu (16/2/2014) pagi.

Sementara dari kejadian ini, Kapolda Aceh Irjen Herman Effendi rencananya akan turun ke lokasi guna memimpin pengamanan jajarannya. [aj]



Sumber :
- detknews

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nanggroe 8145353613341197824

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item