.

Warga Bireuen Menemukan Perhiasan Emas Masa Lampau

Sumber Foto The Globe Jurnal

Dek Gam Menemukan Emas Yang Berbentuk Pinto Aceh

Justice Aceh - Bireuen – Seorang warga Desa Ujong Blang Kuala Bireuen menemukan sebuah konde emas yang terbuat dari emas. Lokasi penmuan tersebut tepatnya berada di kawasan pantai desa tersebut sekitar dua hari lalu.

Berita yang dilansirkan aceh.tribunnews.com, dan The Globe Jurnal Jumat (24/1/2014). Konde emas yang ditemukan itu memiliki berat 4,3 gram itu, membuat warga setempat dan sekitarnya heboh.

Dua hari pasca penemuan konde emas tersebut, warga setempat dan sekitarnya berduyun-duyun ke bibir pantai berharap menemukan benda berharga tersebut. 

Namun dari pencarian warga itu tidak sia-sia, pasalnya mereka juga mendapatkan beberapa cicin dan anting-anting emas anak-anak serta emas yang berbentuk pinto Aceh seberat 3,3 gram yang ditemukan oleh Dek Gam di lokasi yang sama.

Dalam pencarian tersebut, anak-anak dan orang dewasa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan juga menemukan kepingan uang logam (koin), mulai dari pecahan 50 rupiah keluaran tahun 1971, pecahan 100 rupiah, 500 rupiah dan juga pecahan 100 rupiah keluaran tahun 1997 dan 1998.

Menurut dugaan warga setempat, Benda-benda berharga itu berasal dari laut yang dibawa arus ke bibir pantai sekitar dua hari lalu.

“Pada saat air surut usai pasang hari selasa yang lalu saya menemukan emas dalam bentuk pintoe Aceh dan kawan saya Nasir dalam bentuk Cinci susu konde”Ujar Dek Gam. [aj]



Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Nanggroe 3130915407104136202

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item