.

Gempa Kebumen Membuat Atap Rumah Warga Pangandaran Roboh

Sumber Foto news.detik.com

Rumah Ambruk

Justice Regional - Pangandaran - Gempa bumi yang berkekuatan 6,2 SR yang berpusat di Kebumen Jawa Tengah mengguncang Wilayah Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bahkan dalam kejadian ini ada atap rumah yang ambruk, akibat goncangan gempa.

Seperti yang dilansirkan news.detik.com, Sabtu (25/1/2014). Menurut salah seorang warga Pangandaran, Irfan (35), menuturkan satu rumah milik Titi (55) warga Kedusunan Empangsari, Desa Kalipucang, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat rusak dan ambruk akibat goncangan saat gempa terjadi.

"Pemilik rumah langsung ke luar dan menyelamatkan diri meninggalkan salat dhuhur, namun rumahnya malah ambruk," kata Irfan, saat dihubungi wartawan via telepon, Sabtu (25/1/2014).

Dalam kejadian ini, selain rumah mengalami kerusakan, dinding dalam rumah pun mengalami retak saat gempa terjadi. "Tidak hanya itu, tembok di dalam rumah pun mengalami retak-retak," ujar Irfan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Suryadi saat dihubungi wartawan, membenarkan adanya satu unit rumah mengalami kerusakan.

"Kami masih mencari informasi lain dari masing-masing Kecamatan, kini yang ada hanya satu rumah mengalami ambruk," paparnya.

Gempa yang terjadi pada Sabtu (25/1/2014) sekitar pukul 12.14 WIB ini, diperkirakan berada di Lokasi 8.48 Lintang Selatan, 109.14 Barat Timur 104 kilometer barat daya Kebumen-Jateng dengan kedalaman 48 km. [aj]




Sumber :
- news.detik.com

Baca Juga Berita ini close button minimize button maximize button

Berita Lainnya

Regional 2430460891075317891

Justice Terkini



Berita Sebelumnya...

Berita Foto


Translate

.
item